Tingkatkan Diri Anda, Capai Titik Tertinggi Dalam Hidup Kita

S O N I 12:13 PM


Ketika kita melihat suatu objek tertentu, lukisan misalnya – kita tidak akan bisa menghargai apa yang ada di dalamnya, apa yang dilukis dan apa lagi yang menyertainya jika lukisan itu hanya berjarak sejengkal dari wajah kita. Tetapi jika kita mencoba untuk melangkah lebih jauh, kita akan memiliki visi yang lebih jelas dari keseluruhan karya seni.

Kita mencapai titik dalam hidup kita ketika kita siap untuk perubahan dan sejumlah besar informasi yang akan membantu kita membuka kekuatan peningkatan diri kita. Sampai saat itu, sesuatu bisa menatap kita tepat di bawah hidung kita, tetapi kita tidak melihatnya. Satu-satunya saat kita berpikir untuk membuka kekuatan peningkatan diri kita adalah ketika semuanya menjadi buruk. Ambil prinsip katak misalnya -

Coba masukkan Katak A ke dalam panci berisi air mendidih. Apa yang terjadi? Dia twerp! Dia melompat! Mengapa? Karena dia tidak bisa mentolerir perubahan mendadak di lingkungannya – suhu air. Kemudian coba Katak B: masukkan dia ke dalam air hangat suam-suam kuku, lalu nyalakan kompor gas. Tunggu hingga air mencapai titik didih tertentu. Katak B kemudian berpikir “Ooh… disini agak hangat”.

Orangnya seperti Katak B pada umumnya. Hari ini, Anna mengira Carl membencinya. Besok, Patrick berjalan ke arahnya dan mengatakan kepadanya bahwa dia membencinya. Anna tetap sama dan tidak mempermasalahkan apa yang dikatakan teman-temannya. Keesokan harinya, dia mengetahui bahwa Kim dan John juga membencinya. Anna tidak segera menyadari pentingnya dan perlunya perbaikan diri sampai seluruh masyarakat membencinya.

Kita belajar pelajaran kita ketika kita mengalami rasa sakit. Kami akhirnya melihat tanda dan sinyal peringatan ketika keadaan menjadi sulit dan sulit. Kapan kita menyadari bahwa kita perlu mengubah pola makan? Ketika tidak ada jeans dan kemeja kami yang cocok untuk kami. Kapan kita berhenti makan permen dan coklat? Saat semua gigi kita tanggal. Kapan kita menyadari bahwa kita perlu berhenti merokok? Ketika paru-paru kita menjadi buruk. Kapan kita berdoa dan meminta pertolongan? Ketika kita menyadari bahwa kita akan mati besok.

Satu-satunya saat sebagian besar dari kita pernah belajar tentang membuka kekuatan peningkatan diri kita adalah ketika seluruh dunia runtuh dan berantakan. Kami berpikir dan merasa seperti ini karena tidak mudah untuk berubah. Tapi perubahan menjadi lebih menyakitkan ketika kita mengabaikannya.

Perubahan akan terjadi, suka atau tidak suka. Pada satu titik atau lainnya, kita semua akan mengalami titik balik yang berbeda dalam hidup kita – dan kita semua pada akhirnya akan membuka kekuatan peningkatan diri kita bukan karena dunia berkata demikian, bukan karena teman-teman kita mengganggu kita, tetapi karena kita menyadari itu untuk kebaikan kita sendiri.

Orang yang bahagia tidak hanya menerima perubahan, mereka menerimanya. Kini, Anda tidak perlu merasakan panas yang luar biasa sebelum menyadari perlunya perbaikan diri. Membuka kekuatan peningkatan diri Anda berarti membuka kunci diri Anda di dalam sangkar pemikiran bahwa "itulah saya". Ini adalah alasan yang buruk bagi orang-orang yang takut dan menolak perubahan. Sebagian besar dari kita memprogram pikiran kita seperti komputer.

Jen berulang kali memberi tahu semua orang bahwa dia tidak punya nyali untuk berada di sekitar sekelompok orang. Dia mendengar ibunya, ayahnya, saudara perempuannya, gurunya menceritakan hal yang sama tentang dia kepada orang lain. Selama bertahun-tahun, itulah yang diyakini Jen. Dia percaya itu ceritanya. Dan apa yang terjadi? Setiap kali kerumunan besar akan menyerbu rumah mereka, di sekolah, dan di masyarakat – dia cenderung mundur, menghindar dan mengunci diri di sebuah ruangan. Jen tidak hanya percaya pada ceritanya, dia menjalaninya.

Jen harus menyadari bahwa dia tidak seperti yang ada dalam ceritanya. Alih-alih memposting ceritanya di wajahnya agar semua orang ingat, dia harus memiliki semangat dan menunjukkan kepada orang-orang "Saya adalah orang penting dan saya harus diperlakukan sesuai!"

Perbaikan diri mungkin bukan kata favorit semua orang, tetapi jika kita melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, kita mungkin memiliki peluang lebih besar untuk menikmati seluruh proses daripada menghitung hari sampai kita benar-benar berkembang. Tiga sesi dalam seminggu di gym akan menghasilkan kehidupan yang lebih sehat, membaca buku daripada melihat film porno akan membentuk pengetahuan yang lebih mendalam, pergi keluar dengan teman dan teman sebaya akan membantu Anda mengambil langkah mundur dari pekerjaan dan bersantai. Dan hanya ketika Anda menikmati seluruh proses membuka kekuatan peningkatan diri Anda, Anda akan menyadari bahwa Anda mulai menganggap hal-hal ringan dan menjadi bahagia.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »