Impossible Hanyalah Sebuah Kata, teruslah Berusaha

S O N I 9:20 PM


Setiap orang, pada titik tertentu dalam hidupnya, telah bermimpi menjadi seseorang yang istimewa, seseorang yang besar. Siapa yang tidak berfantasi tentang menjadi orang yang memukul homer pemenang permainan? Siapa yang tidak bermimpi menjadi ratu mudik? Dan berapa kali kita bermimpi menjadi kaya, atau sukses, atau bahagia dengan hubungan kita?

Seringkali, kita memimpikan mimpi besar dan memiliki cita-cita yang besar. Sayangnya, impian kita tetap hanya itu – mimpi. Dan aspirasi kami dengan mudah mengumpulkan debu di loteng kami.

Ini adalah pergantian peristiwa yang menyedihkan dalam hidup kita. Alih-alih mengalami petualangan seru dalam aktualisasi diri, kita malah terjebak dalam kebosanan hidup dari hari ke hari yang nyaris tidak ada.

Tapi Anda tahu apa? Hidup bisa menjadi jauh lebih baik, jika saja kita belajar untuk membidik lebih tinggi.

Masalah yang paling umum untuk menetapkan tujuan adalah kata tidak mungkin. Kebanyakan orang berpikir saya tidak bisa melakukan ini. Ini terlalu sulit. Itu terlalu mustahil. Tidak ada yang bisa melakukan ini.

Namun, jika semua orang berpikir demikian, tidak akan ada penemuan, inovasi, dan terobosan dalam pencapaian manusia.

Ingatlah bahwa para ilmuwan bingung ketika mereka melihat lebah yang rendah hati. Secara teoritis, kata mereka, lebah tidak mungkin bisa terbang. Sayangnya untuk bumble, lebah tidak ada yang memberitahunya. Jadi terbanglah.

Di sisi lain, beberapa orang menderita karena memimpikan mimpi yang benar-benar keterlaluan dan tidak menindaklanjutinya. Hasil? Mimpi yang hancur, dan aspirasi yang compang-camping.

Jika Anda membatasi diri dengan keraguan diri, dan asumsi yang membatasi diri, Anda tidak akan pernah bisa menembus apa yang Anda anggap mustahil. Jika Anda mencapai terlalu jauh ke langit tanpa berusaha mencapai tujuan Anda, Anda akan menemukan diri Anda berpegang teguh pada mimpi yang mustahil.

Cobalah latihan ini. Ambil selembar kertas dan tuliskan beberapa tujuan dalam hidup Anda. Di bawah satu tajuk, tuliskan hal-hal 'Anda tahu Anda bisa melakukannya'. Di bawah tajuk lain, tulis hal-hal 'yang mungkin bisa Anda lakukan'. Dan di bawah satu lagi, tuliskan hal-hal yang 'tidak mungkin Anda lakukan'.

Sekarang lihat semua tajuk berusaha setiap hari untuk mencapai tujuan yang berada di bawah hal-hal 'Anda tahu Anda bisa melakukannya'. Periksa mereka ketika Anda dapat mencapainya. Saat Anda perlahan-lahan dapat memeriksa semua tujuan Anda di bawah judul itu, cobalah mencapai tujuan di bawah tajuk lainnya - yang bertuliskan 'Anda mungkin bisa melakukannya.'

Setelah item yang Anda tulis di bawah hal-hal yang dapat saya lakukan tercapai, Anda dapat memindahkan tujuan yang berada di bawah hal-hal yang 'tidak mungkin Anda lakukan' ke daftar hal-hal yang 'mungkin dapat Anda lakukan.'

Saat Anda mengulangi proses ini, Anda akan menemukan bahwa tujuan yang Anda pikir tidak mungkin menjadi lebih mudah untuk dicapai. Dan hal yang tidak mungkin mulai tampak mungkin.

Soalnya, teknik di sini bukan untuk membatasi imajinasi Anda. Ini adalah untuk membidik yang tinggi, dan mulai bekerja menuju tujuan itu sedikit demi sedikit. Namun, juga tidak bijaksana untuk menetapkan tujuan yang benar-benar tidak realistis.

Mereka yang hanya bermimpi menuju tujuan tanpa bekerja keras akhirnya kecewa dan kecewa.

Di sisi lain, jika Anda memberi tahu seseorang seratus tahun yang lalu bahwa mungkin saja manusia berada di bulan, mereka akan menertawakan Anda. Jika Anda memberi tahu mereka bahwa Anda dapat mengirim surat dari sini ke sisi lain dunia dalam beberapa detik, mereka akan mengatakan bahwa Anda sudah gila. Tetapi, melalui keinginan dan ketekunan semata, mimpi-mimpi yang mustahil ini sekarang menjadi kenyataan.

Thomas Edison pernah berkata bahwa jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat. Tidak ada yang lebih benar. Bagi seseorang untuk mencapai impiannya, harus ada kerja dan disiplin. Tetapi perhatikan bahwa 1% harus menjadi mimpi besar, dan bukan mimpi yang mudah dicapai.

Tanyakan pada tikus gym mana pun dan dia akan memberi tahu Anda bahwa tidak ada keuntungan kecuali Anda dikeluarkan dari zona nyaman Anda. Ingat pepatah, "Tidak ada rasa sakit, tidak ada keuntungan"? Itu benar mungkin.

Jadi bermimpilah, teman! Jangan terjebak dengan keterbatasan yang Anda rasakan. Berpikir besar dan bekerja keras untuk mencapai impian itu. Saat Anda menaiki tangga kemajuan, Anda akan menemukan bahwa hal yang tidak mungkin menjadi sedikit lebih mungkin.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »