Ide Kerajinan untuk Grup: Membuat Mural

S O N I 10:56 PM


Sebagian besar ide kerajinan ditujukan untuk individu, baik anak-anak atau orang dewasa. Terkadang Anda ingin memiliki ide kerajinan yang cocok untuk sekelompok anak yang bekerja bersama. Membuat mural bersama adalah ide yang berhasil untuk kelompok. Dengan bekerja sama, Anda menciptakan sesuatu untuk mendekorasi area bersama. Kerajinan individu dapat ditampilkan, tetapi satu item unik seringkali lebih efektif daripada sekelompok item yang hampir identik. Selain itu, terkadang hasil kerajinan anak-anak, suka atau tidak suka, menjadi berantakan begitu dibawa pulang, dan tidak lama kemudian Ibu membuangnya. Ide kerajinan membuat mural kelompok ini dapat ditampilkan selama beberapa minggu dan tidak akan berantakan di rumah siapa pun.

Bahan dasar untuk mural kelompok anak-anak adalah kertas freezer. Kertas freezer lebarnya sekitar 18 inci, dan sangat keras. Satu sisi dilapisi plastik. Itu adalah sisi yang dirancang untuk ditempatkan pada makanan. Anda akan lebih beruntung menggambar dan menempelkan benda ke sisi lain. Mural kelas atau grup dapat menampilkan sejumlah elemen desain yang berbeda. Anda dapat mencampur beberapa cat jari dan membiarkan anak-anak membuat cetakan tangan (atau bahkan jejak kaki!) di atas kertas. Anda dapat membiarkan mereka menjelajahi majalah bekas dan katalog warna untuk mencari gambar yang mereka sukai dan membiarkan mereka memotong gambar dan merekatkannya. Mereka dapat menambahkan coretan, desain, tanda tangan, slogan, atau gambar menggunakan spidol, krayon, atau pena gel. Mereka juga dapat menempelkan stiker ke mural. Ide kerajinan ini sangat fleksibel!

Untuk membuat mural, pilih topik yang berhubungan dengan kelompok dalam beberapa cara. Jika kelompoknya adalah pramuka, misalnya, dan telah belajar berkemah, mural dapat menampilkan gambar barang-barang yang berhubungan dengan berkemah. Jika Anda telah belajar tentang dinosaurus, Anda dapat menggunakannya sebagai tema. Jika Anda menginginkan proyek yang benar-benar berantakan yang membuat mural lucu untuk musim gugur, campur cat jari dengan warna musim gugur. Anak-anak masing-masing dapat membuat pohon dengan terlebih dahulu meletakkan lengan mereka di cat cokelat. Kemudian mereka meletakkan tangan mereka di atas kertas untuk membuat batang pohon. Mereka harus merentangkan jari-jari mereka sehingga cetakan lengan mereka memiliki lima cabang pendek di bagian atas. Untuk membuat daun, anak-anak membuat sidik jari di sekeliling pucuk pohon menggunakan cat warna musim gugur lainnya. Jika Anda menambahkan beberapa tetes deterjen pencuci piring ke cat jari saat mencampurnya, akan lebih mudah untuk membersihkan lengan anak-anak. Pastikan mereka memiliki pakaian lama atau baju luar untuk ide kerajinan ini.

Anak-anak prasekolah kecil akan suka membuat mural dengan tema binatang. Anda mungkin harus menemukan dan memotong gambar majalah binatang untuk memulai, dan kemudian biarkan anak-anak memilih yang mereka suka untuk direkatkan. Tongkat lem rapi untuk digunakan dengan anak kecil. Mereka akan menempelkan beberapa gambar terbalik. Harapkan itu dan jangan memarahi mereka. Proses inilah yang penting dalam ide kerajinan ini. Anak-anak juga dapat menggunakan pemotong kue hewan yang dicelupkan ke dalam cat jari untuk mencap hewan di mural juga. Anda mungkin perlu merekatkan kertas ke meja agar tidak bergeser saat anak-anak bekerja.

Bentuk rumit dari ide kerajinan ini yang sering dibuat orang dewasa adalah selimut di sekitar tema. Setiap orang dalam kelompok membuat kotak selimut untuk mewakili beberapa aspek dari apa yang diperjuangkan kelompok tersebut. Kotak selimut ini dapat diwarnai dengan pena kain atau dibuat dari kain perca atau applique. Sekali lagi, ide kerajinan adalah untuk membangun solidaritas kelompok dan bukan untuk menonjolkan keterampilan satu seniman di atas yang lain. Ketika bagian atas quilt selesai, itu bisa menjadi proyek kelompok untuk mengikatnya atau menutupinya. Itu dapat digantung di lokasi pusat khusus atau diberikan kepada pemimpin atau anggota yang dihargai.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »