The Power of Positive Thinking

S O N I 8:09 PM


Saya akan meminta Anda untuk sesuatu yang sangat aneh sekarang. Pertama-tama, saya ingin Anda mendengarkan pikiran Anda. Sekarang katakan padaku, pikiran apa yang memenuhi kepalamu? Apakah Anda akan memberi label mereka sebagai positif, atau negatif?

Sekarang katakanlah Anda sedang berjalan di jalan dengan pikiran-pikiran ini. Apakah Anda pikir siapa pun yang akan bertemu Anda akan dapat memberi tahu Anda apa yang ada di pikiran Anda?

Jawaban nomor satu terserah Anda. Tapi, jawaban nomor dua bisa sangat umum. Meskipun orang tidak akan dapat memberi tahu Anda dengan tepat apa yang Anda pikirkan, mereka sedikit banyak akan mengetahui bagaimana perasaan Anda.

Ini pertanyaan lain. Ketika Anda memasuki pesta yang penuh dengan teman-teman, apakah mereka semua terdiam seolah-olah sesuatu yang buruk telah terjadi? Atau apakah semua orang di sana bersemangat seolah menunggu sesuatu yang menarik terjadi?

Kamu tahu apa? Jawaban untuk semua ini tergantung pada kerangka berpikir Anda.

Pikiran sangat kuat. Mereka mempengaruhi sikap umum Anda. Sikap yang Anda tunjukkan juga mencerminkan penampilan Anda – kecuali, tentu saja, Anda adalah aktor yang hebat.

Dan itu tidak berakhir di sana. Sikap Anda juga dapat mempengaruhi orang-orang di sekitar Anda.

Jenis sikap yang Anda bawa tergantung pada Anda. Itu bisa positif atau negatif.

Pikiran positif memiliki efek mengisi. Mereka diakui menyegarkan. Plus, orang-orang di sekitar orang yang membawa pikiran positif biasanya diberi energi oleh sikap seperti ini.

Pikiran negatif di sisi lain memiliki efek melemahkan pada orang lain. Selain membuat Anda terlihat murung dan sedih, pikiran negatif dapat mengubah acara pesta menjadi acara pemakaman.

Sikap positif menarik orang, sedangkan sikap negatif menolak mereka. Orang cenderung menghindar dari mereka yang membawa sikap negatif.

Kita juga dapat mendefinisikan sikap sebagai cara memandang dunia. Jika Anda memilih untuk fokus pada hal-hal negatif di dunia, sedikit banyak Anda memiliki sikap negatif yang muncul. Namun, jika Anda memilih untuk fokus pada hal-hal positif, kemungkinan besar Anda akan membawa sikap positif.

Anda memiliki banyak keuntungan dari sikap yang sangat positif. Untuk satu, penelitian telah menunjukkan bahwa sikap positif meningkatkan kesehatan yang lebih baik. Mereka yang memiliki sikap seperti ini juga memiliki lebih banyak teman. memproyeksikan sikap positif juga membantu seseorang untuk menangani stres dan masalah lebih baik daripada mereka yang memiliki sikap negatif.

Sikap positif dimulai dengan citra diri yang sehat. Jika Anda menyukai apa adanya dan merasa puas, percaya diri, dan percaya diri, Anda juga membuat orang lain di sekitar merasakan hal yang sama.

Sikap negatif, di sisi lain, tentu saja memiliki efek sebaliknya. Jadi, membawa sikap negatif memiliki kelemahan ganda. Anda merasa buruk tentang diri Anda sendiri, dan Anda membuat orang lain merasakan hal yang sama.

Jika Anda ingin memiliki sikap positif, Anda harus menampilkan pikiran yang sehat. Ini mungkin sangat sulit dilakukan saat ini karena, di sekitar kita, media hanya memberi kita pikiran negatif. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa untuk setiap 14 hal yang dikatakan orang tua kepada anaknya, hanya satu yang positif. Ini benar-benar pemikiran yang menyedihkan.

Jika Anda menginginkan pandangan hidup yang lebih sehat, Anda perlu memikirkan pikiran-pikiran bahagia, dan Anda juga harus mendengar hal-hal positif. Jadi, apa yang bisa Anda lakukan? Nah, sebagai permulaan, Anda bisa melihat film lucu, Anda bisa bermain dengan anak-anak, meluangkan waktu untuk bercanda dengan teman-teman. Semua kegiatan ini mengisi Anda dengan rangsangan positif, yang pada gilirannya mendorong sikap positif.

Meskipun tidak mungkin menjaga diri kita dari hal-hal negatif di sekitar kita, Anda tetap bisa membawa sikap positif dengan berfokus pada hal-hal baik, hal-hal positif dalam hidup.

Dan sikap positif yang sekarang Anda bawa ini dapat bermanfaat bagi orang lain. Terkadang ketika orang lain merasa sedih, hal yang paling sering dilakukan orang adalah mencoba memberi mereka nasihat. Tetapi terkadang, yang mereka butuhkan hanyalah seseorang untuk duduk di samping mereka, dan mendengarkan mereka. Jika Anda memiliki sikap positif, Anda mungkin dapat menghibur mereka tanpa harus mengatakan apa pun.

Jika sikap positif benar-benar hebat, mengapa orang memilih untuk mengadopsi sikap negatif? Seseorang yang membawa sikap negatif mungkin sebenarnya mengirimkan sinyal untuk perhatian. Sebelum salah paham, perasaan sedih, marah, atau murung itu sendiri tidak salah. Tetapi memikirkan pikiran-pikiran ini terlalu lama juga tidak sehat. Ada waktu untuk berduka.

Seperti biasa, jika Anda dilanda masalah, bahkan di saat tergelap Anda, fokuslah pada hal-hal baik dalam hidup, Anda akan selalu memiliki harapan. Masalah menjadi sesuatu yang bisa Anda atasi.

Anda tidak akan rugi banyak dengan mengadopsi sikap yang sehat dan positif. Studi menunjukkan bahwa sikap seperti itu sebenarnya menghambat penuaan, membuat Anda lebih sehat, membantu Anda mengembangkan mekanisme mengatasi stres yang lebih baik, dan memiliki efek yang sangat positif pada semua orang yang Anda temui setiap hari. Jadi, apa yang tidak disukai dari sikap positif? Adopsi satu hari ini.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »