Membahas Semua Tentang Facial Skin Care

S O N I 8:46 PM


'Perawatan kulit wajah' lebih merupakan masalah disiplin daripada yang lainnya. Rutinitas perawatan kulit wajah adalah yang Anda butuhkan (dan Anda harus mengikuti rutinitas perawatan kulit wajah dengan sungguh-sungguh). Jadi mari kita periksa apa yang terdiri dari rutinitas perawatan kulit wajah yang efektif. Nah, sangat sederhana, rutinitas perawatan kulit wajah bisa mengikuti 4 langkah berikut ini:

* Pembersihan

* Mengencangkan

* Eksfoliasi

* Pelembab

Pembersihan adalah hal pertama dalam rutinitas perawatan kulit wajah. Pembersihan membantu menghilangkan debu, polutan, lemak dan minyak ekstra dari kulit Anda, sehingga mencegah kerusakan pada kulit Anda. Cukup tempatkan wajah dan leher Anda dengan losion atau krim pembersih yang baik dan pijat dengan lembut ke kulit Anda menggunakan sapuan ke atas. Gunakan tisu wajah yang lembut atau kapas untuk menyeka wajah Anda dengan cara menepuk-nepuk lembut (jangan digosok). Pembersihan harus dilakukan setidaknya dua kali sehari yaitu pagi (sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit wajah lengkap) dan malam hari (secara mandiri). Pembersih yang larut dalam air adalah yang terbaik untuk dimasukkan dalam rutinitas perawatan kulit wajah Anda.

Toning adalah rutinitas perawatan kulit wajah berikutnya. Namun, ini adalah bagian opsional dari rutinitas perawatan kulit wajah. Sebagian besar, pembersihan yang tepat dapat mengimbangi pengencangan. Toning membantu menghilangkan semua jejak kotoran, minyak dan pembersih berlebih. Alih-alih menjadikannya bagian dari rutinitas perawatan kulit wajah harian Anda, Anda dapat menggunakan toning sesekali, yaitu ketika Anda terpapar lingkungan/polusi yang sangat keras.

Pengelupasan kulit sekali lagi, semacam, langkah opsional dalam rutinitas sehari-hari untuk perawatan kulit wajah. Namun, pengelupasan kulit diperlukan setidaknya sekali seminggu (atau dua kali, tergantung pada jenis kulit dan kondisi lingkungan). Pengelupasan kulit menemukan tempatnya dalam rutinitas perawatan kulit wajah karena kecenderungan alami kulit untuk mengisi kembali sel-sel kulit setiap 3 atau 4 minggu. Sebagai teknik perawatan kulit wajah, eksfoliasi membantu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, sehingga membantu proses alami kulit. Namun, pengelupasan kulit yang berlebihan atau kasar dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda; jadi harus seimbang.

Hal berikutnya dalam perawatan kulit wajah adalah pelembab. Padahal, pelembab adalah bagian terpenting dari rutinitas perawatan kulit wajah. Pelembab mencegah kulit Anda menjadi kering. Kulit kering sangat tidak diinginkan karena menyebabkan kulit lapisan atas pecah, menyebabkan sel-sel kulit mati. Sekali lagi, gunakan sapuan ringan ke atas untuk membuat pelembap lebih efektif. Pelembab bekerja paling baik bila diterapkan pada kulit yang hangat dan lembab. Jadi jangan mencoba menghilangkan semua kelembapan pada langkah-langkah rutinitas perawatan kulit wajah sebelumnya.

Selain rutinitas perawatan kulit wajah yang normal, Anda juga harus melakukan latihan perawatan kulit wajah berikut ini:

* Gunakan penghapus riasan yang tepat alih-alih hanya mencucinya

* Perhatikan jenis kulit Anda dan lingkungan, saat memilih produk perawatan kulit wajah.

* Sebelum Anda mulai menggunakan produk perawatan kulit wajah baru, ujilah dengan mengoleskannya pada bagian kulit yang pendek, mis. daun telinga.

* Jangan menggosok kulit Anda terlalu keras.

* Gunakan lotion tabir surya untuk perlindungan terhadap sinar matahari.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »