BANGUN HARGA DIRI ANDA, PANDUAN UNTUK MEMULAI PENINGKATAN DIRI

S O N I 8:01 PM


Jadi bagaimana Anda tetap tenang, tenang dan menjaga harga diri di lingkungan yang sulit? Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan sebagai panduan awal untuk perbaikan diri.

Bayangkan diri Anda sebagai Papan Dart. Segala sesuatu dan semua orang di sekitar Anda dapat menjadi Pin Dart, pada satu titik atau lainnya. Pin panah ini akan menghancurkan harga diri Anda dan menjatuhkan Anda dengan cara yang bahkan tidak Anda ingat. Jangan biarkan mereka menghancurkan Anda, atau mendapatkan yang terbaik dari Anda. Jadi pin dart mana yang harus Anda hindari?

Pin Dart #1 : Lingkungan Kerja Negatif

Waspadalah terhadap teori "anjing makan anjing" di mana semua orang berjuang hanya untuk maju. Di sinilah orang yang tidak menghargai biasanya berkembang. Tidak ada yang akan menghargai kontribusi Anda bahkan jika Anda melewatkan makan siang dan makan malam, dan begadang. Sebagian besar waktu Anda bekerja terlalu banyak tanpa mendapatkan bantuan dari orang yang bersangkutan. Jauhi ini, itu akan merusak harga diri Anda. Persaingan dipertaruhkan di mana saja. Jadilah cukup sehat untuk bersaing, tetapi dalam persaingan yang sehat itu.

Pin Dart #2: Perilaku Orang Lain

Buldoser, hidung coklat, tukang gosip, pengeluh, penusuk dari belakang, penembak jitu, orang-orang yang berjalan terluka, pengendali, cerewet, pengeluh, peledak, pelindung, pemalas ... semua jenis orang ini akan menimbulkan getaran buruk bagi harga diri Anda, serta peningkatan diri Anda skema.

Pin Dart #3: Mengubah Lingkungan

Anda tidak bisa menjadi serangga hijau di lapangan cokelat. Perubahan menantang paradigma kita. Ini menguji fleksibilitas, kemampuan beradaptasi, dan mengubah cara kita berpikir. Perubahan akan membuat hidup menjadi sulit untuk sementara waktu, itu dapat menyebabkan stres tetapi itu akan membantu kita menemukan cara untuk meningkatkan diri kita. Perubahan akan ada selamanya, kita harus peka terhadapnya.

Pin Dart #4: Pengalaman Sebelumnya

Tidak apa-apa untuk menangis dan berkata "aduh!" ketika kita mengalami rasa sakit. Tapi jangan biarkan rasa sakit mengubah dirinya menjadi ketakutan. Ini mungkin menangkap Anda dengan ekor dan mengayunkan Anda. Perlakukan setiap kegagalan dan kesalahan sebagai pelajaran.

Pin Dart #5: Pandangan Dunia Negatif

Lihat apa yang Anda lihat. Jangan membungkus diri Anda dengan semua hal negatif di dunia. Dalam membangun harga diri, kita harus belajar bagaimana membuat yang terbaik dari situasi terburuk.

Pin Dart #6: Teori Determinasi

Cara Anda dan sifat-sifat perilaku Anda dikatakan sebagai produk akhir campuran dari sifat-sifat warisan Anda (genetik), pendidikan Anda (psikis), dan lingkungan lingkungan Anda seperti pasangan Anda, perusahaan, ekonomi atau lingkaran teman-teman Anda. Anda memiliki identitas Anda sendiri. Jika ayahmu gagal, bukan berarti kamu juga harus gagal. Belajarlah dari pengalaman orang lain, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami kesalahan yang sama.

Terkadang, Anda mungkin ingin bertanya-tanya apakah beberapa orang terlahir sebagai pemimpin atau pemikir positif. TIDAK. Menjadi positif, dan tetap positif adalah sebuah pilihan. Membangun harga diri dan menggambar garis untuk perbaikan diri adalah pilihan, bukan aturan atau bakat. Tuhan tidak akan turun dari surga dan memberi tahu Anda – “George, sekarang Anda mungkin memiliki izin untuk membangun harga diri dan meningkatkan diri Anda.”

Dalam hidup, sulit untuk tetap tegar khususnya ketika hal-hal dan orang-orang di sekitar Anda terus menjatuhkan Anda. Ketika kita sampai di medan pertempuran, kita harus memilih koper yang tepat untuk dibawa dan armor untuk digunakan, dan memilih yang tahan peluru. Pilihan hidup memberi kita lebih banyak pilihan. Sepanjang pertempuran, kita akan dipukul dan memar. Dan mengenakan baju besi anti peluru idealnya berarti 'perubahan diri'. Jenis perubahan yang berasal dari dalam. Secara sukarela. Armor atau Perubahan Diri mengubah 3 hal: sikap kita, perilaku kita dan cara berpikir kita.

Membangun harga diri pada akhirnya akan mengarah pada perbaikan diri jika kita mulai bertanggung jawab atas siapa diri kita, apa yang kita miliki dan apa yang kita lakukan. Ini seperti api yang secara bertahap menyebar seperti api sikat dari dalam dan luar. Ketika kita mengembangkan harga diri, kita mengendalikan misi, nilai, dan disiplin kita. Harga diri membawa perbaikan diri, penilaian yang benar, dan tekad. Jadi bagaimana Anda mulai memasang blok bangunan harga diri? Menjadi positif. Jadilah puas dan bahagia. Jadilah apresiatif. Jangan pernah melewatkan kesempatan untuk memuji. Cara hidup yang positif akan membantu Anda membangun harga diri, panduan awal Anda untuk perbaikan diri.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »