Keterampilan Diri Untuk Membuka Potensi Lingkaran Sosial Yang Lebih Baik

S O N I 8:22 PM


Pernahkah Anda menemukan seseorang yang begitu ramah secara alami sehingga ketika Anda menempatkannya di dalam ruangan orang asing, dia akan berteman dengan hampir semua orang dalam waktu singkat? Kami menyebut orang-orang seperti itu, seseorang yang luar biasa baik dan karismatik sehingga dia dapat memikat siapa pun untuk melakukan apa pun.

Orang yang diberdayakan secara sosial mencapai begitu banyak kebesaran, pada dasarnya karena orang-orang yang melontarkannya menuju kesuksesan. Dia mendapatkan kepercayaan dan dukungan habis-habisan dari orang-orang, yang telah dia bantu sebelumnya. Dia tidak pernah kehabisan bantuan. Dia bisa melakukan apa saja dengan banyak orang di belakangnya. Semua karena dia tahu dia memaksimalkan potensi sosialnya!

Lihat, jika Anda tahu keterampilan sosial Anda dan Anda memanfaatkannya, Anda akan mencapai pemberdayaan diri. Pemberdayaan diri adalah membuat perombakan umum dalam hidup Anda dan mengubah diri Anda menjadi orang yang lebih bahagia dan lebih sukses. Jika Anda dapat menjadi salah satu dari orang-orang itu, maka saya tidak dapat melihat alasan mengapa Anda tidak akan berhasil. Anda hanya perlu tahu bagaimana memulainya.

1. Jadilah asli.

Kemunafikan hanya akan membuat Anda terpuruk. Jadilah benar-benar baik dan tertarik pada orang-orang. Begitu mereka merasa bahwa Anda adalah Tuan Munafik dengan niat egois, Anda mungkin juga mengucapkan selamat tinggal pada pemberdayaan diri.

2. Jadilah pendengar terbaik yang Anda bisa.

Untuk mendapatkan cinta dan kepercayaan dari orang-orang, dengarkan masalah mereka dan bersimpatilah dengan mereka. Jangan hanya mendengarkan mereka, dengarkan mereka dengan hati Anda. Lakukan kontak mata saat orang tersebut berbicara kepada Anda. Dengarkan seolah-olah setiap kata penting, dan memang begitu. Brownie menunjuk ketika mereka mengetahui bahwa ada orang kepercayaan dalam diri Anda.

3. Tertawalah dengan keras.

Saya tidak bermaksud bahwa Anda memaksakan diri untuk tertawa untuk setiap lelucon yang dibuat oleh seseorang, meskipun Anda tidak menganggapnya lucu sama sekali. Ini berarti menemukan humor dalam berbagai hal dan tidak terlalu serius. Seseorang yang memiliki selera humor yang luar biasa menarik banyak orang dan akhirnya, menarik kesuksesan.

4. Jangan lupakan dirimu sendiri.

Dalam proses berkeliaran seperti kupu-kupu sosial, Anda mungkin melupakan diri sendiri, membiarkan semua orang mendorong Anda. Ingat, cintai dan hargai dirimu sendiri sebelum orang lain. Jika Anda menganggap diri Anda terhormat dan layak dikasihi, orang-orang akan berbondong-bondong mendatangi Anda dan tidak menginjak-injak Anda.

5. Lakukan tindakan kebaikan secara acak.

Anda tidak perlu melakukan John Rockefeller dan menghabiskan tabungan Anda untuk amal. Tindakan kebaikan kecil adalah yang paling penting, dan ini bisa sesederhana memberi seseorang kejutan kartu jaga-jaga atau membantu orang tua menyeberang jalan. Ketika kami masih siswa taman kanak-kanak, kebaikan diajarkan kepada kami dan sangat dipraktekkan. Sekarang saatnya untuk menghidupkan kembali perbuatan baik dan kali ini, biarkan mereka tetap baik.

6. Hubungi teman lama Anda.

Sedih bagaimana beberapa persahabatan ditakdirkan untuk berpisah, tetapi berkat teknologi, Anda dapat melakukan sesuatu untuk itu. Hidupkan kembali masa lalu yang indah dengan membalik buku tahunan Anda dan cari orang-orang hebat yang ingin Anda ajak berkomunikasi lagi. Menambahkan teman-teman lama ini ke daftar rekan dukungan Anda pasti akan membuat Anda merasa nyaman.

7. Kembangkan kepribadian Anda.

Apakah Anda pemarah, pemarah dan umumnya murung? Whoa, kamu tidak bisa menjalani hidup dengan itu. Singkirkan sifat buruk dan kebiasaan yang terus-menerus menghambat pertumbuhan Anda. Dan sungguh, siapa sih yang mau punya teman yang pemarah?

8. Percaya diri.

Mampu melangkah ke sudut lain ruangan dan memperkenalkan diri Anda kepada orang-orang dengan senyum kemenangan Anda. Ingat saja: percaya diri, jangan sombong.

9. Praktek kontrol.

Saat marah, jangan membentak siapa pun. Jangan pernah membuat ulah. Tetap tenang dan terkumpul. Jadilah cukup dewasa untuk mengendalikan situasi dan mengubah kemarahan Anda menjadi sesuatu yang lebih produktif dan pasif. Begitu orang-orang mengira kemarahan Anda berubah menjadi gunung berapi dengan mudah, mereka akan merasa sulit untuk datang kepada Anda.

10. Terus pelihara hubungan Anda.

Hubungan Anda dengan keluarga, teman, dan orang penting lainnya terlalu berharga sehingga Anda tidak boleh mengabaikannya apa pun yang terjadi. Pergi keluar dan bersenang-senang dengan mereka. Lakukan hal-hal bersama. Kebahagiaan tidak akan pernah terbang dari sisi Anda selama orang-orang yang paling berarti ada di dekat Anda.

Pada akhirnya, menggunakan orang untuk pemberdayaan diri berarti menjadi orang yang lebih baik dan lebih dicintai. Ini adalah situasi yang saling menguntungkan: orang-orang tahu bahwa mereka dapat menghubungi Anda kapan saja dan sebaliknya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »