Cair, PIP Tahap II Tahun 2022 untuk MTs dan MA

S O N I 11:05 AM

Bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) Tahap II Tahun Anggaran 2022 untuk siswa jenjang Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah segera cair. Hal ini disampaikan oleh Direktur KSKK Madrasah, Moh. Isom, melalui suratnya tertanggal 28 Juni 2022.


Surat dengan nomor B-1592/DJ.I/Dt.I.I/HM.01/06/2022 dan perihal Pencairan Bantuan Sosial PIP Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Tahap II Tahun Anggaran 2022 itu menginformasikan bahwa bahwa dana bantuan sosial Program Indonesia Pintar untuk siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Tahap II Tahun Anggaran 2022 sedang dalam proses penyaluran oleh Bank Penyalur. Paling lambat 1 Juli 2022, dana PIP akan masuk ke rekening siswa penerima.


Sebagaimana surat yang Ayo Madrasah dapatkan dari laman https://tte.kemenag.go.id/, disebutkan bahwa dana bantuan sosial Program Indonesia Pintar untuk siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Tahap II Tahun Anggaran 2022 sedang dalam proses penyaluran oleh Bank Penyalur dan paling lambat akan masuk rekening siswa pada tanggal 1 Juli 2022. 


PIP Tahap II 2022 MTs MA


Masih menurut surat yang sama, disampaikan bahwa SK penerima beserta lampiran nama siswa dan nomor rekening telah dikirim melalui alamat email penanggung jawab/Kepala Seksi di masing-masing Bidang.


Sebelumnya, pada akhir Mei 2022 silam, Kementerian Agama juga telah menyalurkan bantuan sosial PIP untuk siswa jenjang MTs dan MA se-Indonesia untuk Tahap I Tahun Anggaran 2022. Saat ini sebagian siswa madrasah pun telah mencairkan dananya. Walau sebagian masih ada yang sedang dalam proses aktivasi rekening dan pencairan dana di bank penyalur terdekat. 


Terkait SK Penerima dan lampiran berisikan daftar penerima PIP Tahap II Tahun 2022 untuk siswa MTs dan MA, sebagaimana disebutkan dalam surat, telah dikirim ke masing-masing Kanwil Provinsi.


Ayo Madrasah berusaha menelusuri SK dan Lampiran Penerima PIP tersebut. Namun baru mendapati SK Penetapan Penerima PIP untuk jenjang MTs dan MA saja. Sedang untuk lampirannya belum tersedia secara online.


Penerima PIP Tahap II Tahun 2022 untuk jenjang MTs ditetapkan dengan Keputusan Direktur KSKK Madrasah Nomor 3033 Tahun 2022 Tentang Penetapan Siswa Madrasah Tsanawiyah Penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar Tahap II Tahun 2022. Sedang untuk jenjang MA melalui Keputusan Direktur KSKK Madrasah Nomor 3034 Tahun 2022 Tentang Penetapan Siswa Madrasah Aliyah Penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar Tahap II Tahun 2022.



Surat Pencairan PIP Tahap II MTs MA


Daftar penerima PIP dapat juga dilihat di laman SIPMA yang beralamat di https://pipmadrasah.kemenag.go.id/. Setelah berhasil login menggunakan akun masing-masing madrasah, daftar penerima beserta nomor rekening, cabang bank penyalur, dan nominal bantuan dapat dilihat di menu "Penyaluran Dana".


Sedang untuk surat dengan nomor B-1592/DJ.I/Dt.I.I/HM.01/06/2022 dan perihal Pencairan Bantuan Sosial PIP Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Tahap II Tahun Anggaran 2022, dapat diunduh melalui tombol download di bawah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »