Tema dan Logo Hari Kebangkitan Nasional 2022 (PNG, PSD, CDR)

S O N I 6:51 AM

Tema dan logo Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 dalam format JPG, PNG, PSD, CDR, dan PDF. Pada peringatan di tahun 2022 ini, merupakan peringatan 114 Tahun Kebangkitan Nasional. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia telah menetapkan pedoman penyelenggaraan yang di dalamnya memuat tema, logo, arti logo, dan pokok-pokok kegiatan Peringatan 114 Tahun Kebangkitan Nasional.


Hari Kebangkitan Nasional, biasa disingkat Harkitnas, diperingati setiap tanggal 20 Mei. Peringatannya dimulai sejak tahun 1959 setelah ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959.


Penetapan 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional merujuk pada sejarah berdirinya organisasi Boedi Utomo. Organisasi ini didirikan oleh Dr. Sutomo dan Dr. Wahidin Soedirohoesodo bersama mahasiswa School tot Opleiding van Indische Artsen (STOVIA), sebuha sekolah untuk pendidikan dokter pribumi di Batavia pada zaman kolonial Hindia Belanda.


Logo Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022


Logo Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 atau logo 114 Tahun Kebangkitan Nasional melambangkan semangat yang berkobar, kedamaian serta awal yang baru.


Di dalam logo tersebut terdapat gambar Siluet Gunungan Merah Putih dan membentuk roket, angka 114, serta tagline "Indonesia Bangkit". Warna-warninya meliputi merah, putih, dan biru.


Logonya adalah sebagai berikut.

Logo Hari Kebangkitan Nasional 2022

Logo dalam format vektor (PSD dan CDR), JPG, dan PNG dapat diunduh melalui tautan di akhir artikel ini.


Baca: Logo dan Tema Hari Pendidikan Nasional 2022 (Png, Cdr, Ai)


Tema Hari Kebangkitan Nasional 2022


Peringatan 114 Tahun Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan dalam suasana pandemi akibat Covid-19. Bangsa Indonesia, bersama-sama, memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid- 19.


Karena itu, pada peringatan di tahun 2022 ini, Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 atau 114 Tahun Kebangkitan Nasional mengambil tema "Ayo Bangkit Bersama".


"Ayo Bangkit Bersama” agar Indonesia kembali jaya.


Arti Logo 114 Tahun Kebangkitan Nasional


Logo 114 Tahun Kebangkitan Nasional memuat beberapa gambar yang mengandung arti dan makna sebagai berikut.


Siluet Gunungan Merah Putih seperti roket yang melambangkan awal dari semangat kebangkitan Indonesia seperti roket yang menjulang tinggi.


Angka 114 didalam gunungan Merah Putih melambangkan sejak 114 tahun yang lalu Indonesia melindungi dan mengayomi/melindungi rakyatnya dengan Kedamaian.


Tagline "Indonesia Bangkit" dengan font Bold yang melambangkan tekad bangsa Indonesia untuk bangkit.


Warna merah melambangkan kuat, berani, dan bersemangat yang berkobar. Sedang warna putih melambangkan kedamaian dan awal yang baru. Dan warna biru mengiaskan perlindungan dan kenyamanan.

Logo 114 Tahun Kebangkitan Nasional

Baca: Logo Madrasah Mandiri Berprestasi (PNG dan Vector)


Unduh Logo Hari Kebangkitan Nasional 2022


Unduh logo Logo 114 Tahun Kebangkitan Nasional atau Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 dalam berbagai format dan desain. Mulai logo dalam format gambar JPG dan PNG, hingga gambar dalam format PDF dan vektor semisal PSD, CDR, dan AI.


Sila unduh dengan menggunakan tombol download di bawah ini.



Sila unduh gratis tema dan logo Hari Kebangkitan Nasional 2022.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »