Latihan Soal UM MI Mapel SKI

S O N I 7:06 PM

Latihan soal Ujian Madrasah jenjang Madrasah Ibtidaiyah mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). SKI merupakan salah satu rumpun pelajaran Pendidikan Agama Islam di jenjang Madrasah Ibtidaiyah yang masuk dalam Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022.


Mengingat penyelenggaraan Ujian Madrasah 2022 yang kian dekat, siswa kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah sebagai calon peserta UM, harus sudah mempersiapkan diri secara insentif. Salah satunya, tentu dengan memperbanyak mengerjakan soal-soal latihan Ujian Madrasah yang salah satunya adalah mata pelajaran sejarah Kebudayaan Islam.


Untuk itu, Ayo Madrasah kembali menyediakan contoh soal latihan Ujian Madrasah untuk mata pelajaran SKI pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah.

Soal UM MI SKI

Baca: Unduh Buku SKI MI (KMA 183 2019)


Selain sebagai bahan latihan bagi siswa kelas 6 MI, contoh soal ini juga bisa menjadi inspirasi, referensi, dan contoh bagi guru PAI dalam menyusun soal ujian yang serupa. Tentunya dengan pengembangan dan perubahan di sana-sini untuk menyesuaikan pencapaian materi dan kondisi madrasah masing-masing.


Sebagaimana disebutkan dalam POS UM 2022, untuk mata pelajaran SKI dan PAI lainnya, soal UM disusun oleh guru di madrasah bersangkutan berdasarkan kisi-kisi UM mapel PAI dan Bahasa Arab yang disusun oleh Kementerian Agama. Berbeda dengan mapel umum lainnya di mana mulai dari penyusunan kisi-kisi hingga soal, diserahkan penuh kepada madrasah penyelenggara.


Baca: Kisi-Kisi UM Mapel Umum Jenjang MI 2022


Unduh Soal UM SKI untuk MI


Latihan soal Ujian Madrasah mata pelajaran SKI untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah ini terdiri atas dua paket soal. 


Untuk mengunduhnya sila gunakan tombol download di bawah ini.

Selain contoh soal UM SKI, terdapat juga contoh soal untuk mata pelajaran lainnya yang dapat diunduh melalui tautan-tautan berikut ini:


Baca Juga: Waktu dan Jadwal Pelaksanaan UM MI, MTs, MA Tahun 2022


Contoh soal latihan UM MI untuk mapel SKI ini semoga bisa dimanfaatkan oleh para siswa kelas dalam memperbanyak latihannya untuk menghadapi Ujian Madrasah Tahun 2022 ini. Pun jika digunakan oleh guru madrasah bisa menjadi sumber inspirasi untuk pembuatan soal ujian yang lebih berkualitas.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »