Update RDM 24 Desember 2021

S O N I 8:32 AM

Tim HD Pusat kembali melakukan rilis update untuk aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM). Update RDM tanggal 24 Desember 2021 tersebut membawa beberapa perbaikan dan penambahan fungsi baru untuk mempermudah para guru dan madrasah dalam menggunakan RDM.


Dilansir Ayo Madrasah dari Channel Telegram, Info Rapor Digital Madrasah, perbaikan dan penambahan fitur dalam update RDM tanggal 24 Desember 2021 ini meliputi menu migrasi kelas, menu salin mengajar, dan menu cetak semua rapor. Juga menu cetak semua nilai dan fix posisi mengetahui dengan tempat dan tanggal cetak nilai.

Update RDM


Menu migrasi kelas merupakan menu yang berfungsi untuk mengubah kelas dari sistem penilaian SKS menjadi sistem paket atau sebaliknya.


Baca:RDM Versi Mobile (Android dan iOS)


Menu salin mengajar berfungsi untuk menyalin data mengajar dari Semester Ganjil ke Semester Genap. Namun menu ini sementara hanya dapat dilakukan di sitem paket saja.


Menu Cetak Semua Rapor, berfungsi untuk memudahkan wali kelas dalam melakukan penyetakaan semua rapor siswa. Sedang menu Cetak semua Nilai pun hampir mirip, memudahkan wali kelas ketika ingin menyetak semua nilai siswa.


Terakhir, dilakukan perbaikan (fix) posisi Mengetahui dengan tempat dan tanggal cetak nilai.


Untuk melakukan update cukup gampang. Buka aplikasi RDM dengan komputer atau laptop yang terkoneksi interenet. Setelah berhasil login akan muncul notifikasi untuk melakukan update, tinggal klik OK lalau tunggu proses update RDM berlangsung.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »