Perawatan Kulit Pria Tidak Sesulit Yang Dipikirkan, Cara Mendapatkan Glowing Skin

S O N I 4:41 PM


'Perawatan kulit pria' akan tampak seperti topik asing bagi sebagian pria. Itu akan menjadi lebih asing beberapa tahun yang lalu. Namun, semakin banyak pria sekarang yang menyadari pentingnya perawatan kulit pria (dan karenanya Anda melihat pasar juga dipenuhi dengan produk perawatan kulit pria). Meski kulit pria sangat berbeda dengan kulit wanita, 'perawatan kulit pria' sangat mirip dengan perawatan kulit wanita.

'Perawatan kulit pria' juga dimulai dengan pembersihan. Pembersih yang larut dalam air lebih disukai. Pembersihan membantu menghilangkan kotoran, lemak dan polutan dari kulit dan membantu mencegah penyumbatan pori. Sifat berminyak yang melekat pada kulit pria menjadikan pembersihan sebagai bagian penting dari prosedur perawatan kulit pria. Pembersihan harus dilakukan setidaknya sekali setiap hari, bahkan lebih baik jika dilakukan dua kali sehari. Menggunakan sabun pada wajah tidak dianjurkan.

'Perawatan kulit pria' banyak berkisar seputar bercukur. Busa/gel/krim cukur dan losion setelah bercukur adalah salah satu produk perawatan kulit pria yang paling penting. 'Perawatan kulit pria' yang serius membutuhkan pemilihan peralatan dan produk terkait cukur yang tepat. Salah satu pertimbangan utama dalam memilih produk cukur adalah jenis kulit (karena tingkat minyak berbeda dari orang ke orang). Aftershaves berbasis alkohol harus dihindari. 'Perawatan kulit pria' yang tepat juga mengamanatkan penggunaan pisau cukur berkualitas baik. Di sini, pisau cukur berkepala putar lebih disukai karena dikenal dapat mengurangi sayatan. Selain produk dan peralatan ini, Anda juga harus menggunakannya dengan benar. Bersikaplah lembut saat menggunakan pisau cukur Anda. Jangan menggaruknya di kulit Anda; gunakan tindakan yang lembut dan halus (setelah semua itu masalah menghilangkan rambut, bukan kulit itu sendiri).

Kulit pria umumnya lebih tebal dan lebih berminyak, karena pori-pori yang lebih besar dan kelenjar sebaceous yang lebih aktif. Namun, karena bercukur secara teratur, kulit bisa mengalami dehidrasi dengan mudah. Oleh karena itu pelembab juga merupakan bagian integral dari perawatan kulit pria. Gel atau krim pelembab harus dioleskan setelah bercukur. Faktanya, beberapa busa/gel cukur juga memiliki efek pelembab. Pelembab harus ditepuk-tepuk dengan lembut di wajah dan dipijat dengan lembut menggunakan sapuan ke atas.

Meskipun kulit pria kurang rentan terhadap kanker kulit yang disebabkan oleh radiasi UV, menggunakan tabir surya juga merupakan tindakan perawatan kulit pria yang penting. Anda bisa menggunakan pelembab yang menggabungkan tabir surya dengan efek pelembab.

Pilihan lain yang baik untuk 'perawatan kulit pria' adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit pria yang memiliki bahan alami seperti lidah buaya, garam laut dan kelapa dll. Minyak antiseptik alami mis. lavender, pohon teh dll juga menyediakan sarana yang baik untuk perawatan kulit pria.

Perawatan kulit pria tidak sesulit yang dipikirkan banyak pria. Itu hanya meminta beberapa menit setiap hari, untuk memberi Anda kulit yang sehat untuk saat ini dan untuk masa depan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »