Apakah produk perawatan kulit alami jawaban untuk semua masalah?

S O N I 6:00 AM


Ketika datang ke produk perawatan kulit, Anda akan menemukan bahwa banyak orang sangat khusus hanya menggunakan produk perawatan kulit alami. Mereka memperlakukan semua produk sintetis sebagai berbahaya bagi kulit.

Jadi, apakah produk perawatan kulit alami adalah jawaban dari semua masalah kita? Bagaimana jika produk perawatan kulit alami tidak tersedia untuk pengobatan kelainan kulit tertentu? Apakah produk perawatan kulit sintetis sangat berbahaya sehingga harus dilarang?

Orang yang berbeda memiliki jawaban yang berbeda untuk pertanyaan-pertanyaan ini. Namun, kenyataannya karena adanya pengawet sintetis, sangat sulit untuk menemukan produk perawatan kulit alami yang 100% alami. Ada produk perawatan kulit alami yang memiliki pengawet alami, tetapi harganya mungkin merugikan. Selain itu, produk kulit alami tersebut memiliki umur simpan yang lebih pendek dan karenanya tidak disukai oleh produsen produk perawatan kulit alami.

Beberapa orang memiliki anggapan yang salah bahwa karena produk perawatan kulit alami adalah alami, mereka tidak dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Kesesuaian suatu produk perawatan kulit tidak didasarkan pada apakah itu sintetis atau alami. Produk perawatan kulit alami yang tidak cocok dapat membahayakan Anda dengan cara yang hampir sama dengan produk sintetis. Jadi, gunakan produk perawatan kulit alami, tetapi juga terbuka untuk yang sintetis (Anda mungkin membutuhkannya saat solusi alami tidak tersedia)

Pemilihan produk perawatan kulit alami Anda harus didasarkan pada 3 faktor:

* Jenis kulit (kering, berminyak, normal, sensitif) dari orang yang akan menggunakan produk perawatan kulit alami itu

* Kondisi iklim di mana ia akan digunakan mis. kondisi panas dan lembab akan menjamin penggunaan produk perawatan kulit alami bebas minyak.

* Proses aplikasi/penggunaan produk perawatan kulit alami. Produk perawatan kulit alami yang baik (bahkan produk apa pun) bisa tampak tidak berguna jika tidak digunakan dengan cara yang benar.

Anda juga dapat membuat produk perawatan kulit alami sendiri, dengan menggunakan resep yang tersedia di internet dan di buku-buku di toko buku.

Penggunaan buah dan sayuran organik juga populer sebagai prosedur perawatan kulit alami. Beberapa minyak esensial, minyak herbal, juga berguna dan dikenal karena sifat pelembab dan antiseptiknya

Namun, menggunakan produk perawatan kulit alami tidak berarti Anda dapat mengabaikan aspek perawatan kulit lainnya. Produk perawatan kulit alami harus digunakan sebagai suplemen untuk rekomendasi 'penting' berikut: kebiasaan makan yang sehat (menghindari makanan berminyak), olahraga teratur, minum banyak air (8 gelas setiap hari), dan kebersihan. Ini kemudian akan membentuk rutinitas perawatan kulit yang sempurna dan benar-benar alami yang akan membantu menjaga kulit cantik yang sehat untuk waktu yang lebih lama.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »