Menghasilkan Uang Dengan Menjual Produk Orang Lain

S O N I 9:44 PM

Banyak orang sekarang masuk ke bisnis online dan pemasaran online baik untuk menambah pendapatan "dunia nyata" mereka atau untuk itu menjadi sumber pendapatan utama mereka. Mengapa? Karena pemasaran online hanya memberi mereka banyak manfaat.

Pertama, Anda dapat menjangkau hampir semua orang di dunia yang memiliki akses Internet jika Anda memasarkan produk Anda secara online. Itu berarti pasar yang lebih luas untuk Anda, yang dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Kedua, mendirikan sebuah bisnis online hanya memerlukan sebagian kecil dari biaya yang dibutuhkan untuk mendirikan sebuah pendirian bisnis yang sebenarnya, yang berarti banyak penghematan bagi pemilik bisnis.

Aspek lain yang telah menarik banyak orang terhadap pemasaran online adalah kenyataan bahwa seseorang tidak harus memiliki produk sendiri untuk memulai. Dalam pemasaran online, seseorang dapat mulai menghasilkan banyak uang hanya dengan menjual, atau bahkan hanya dengan mencoba menjual, produk orang lain. Dan memulai dengan strategi pemasaran semacam ini sebenarnya cukup mudah. Yang perlu dilakukan hanyalah membuat perjanjian dengan pengecer atau pedagang online, dan setelah semuanya beres, seseorang dapat segera mulai menghasilkan uang dengan menjual produk pedagang atau pengecer.

Kebetulan, metode yang paling populer dan paling cepat berkembang untuk menjual produk orang lain secara online adalah pemasaran afiliasi. Pemasaran afiliasi, dalam definisi yang paling sederhana, adalah hubungan antara pedagang atau pengecer online, yang memiliki produk untuk dijual, dan afiliasinya, yang bersedia mempromosikan produk pedagang di situs web mereka.

Dalam pengaturan pemasaran afiliasi yang khas, pedagang menyediakan afiliasinya dengan spanduk dan iklan teks yang tertaut ke situsnya. Afiliasi kemudian akan memasang iklan ini di situs web mereka dan mereka dibayar setiap kali lalu lintas atau penjualan diarahkan ke situs web pedagang. Afiliasi sering dibayar berdasarkan komisi, meskipun pedagang online lainnya akan memilih untuk membayar biaya tetap untuk kompensasi afiliasi.

Mulai menghasilkan uang secara online dengan pemasaran afiliasi relatif cepat dan mudah. Yang harus dilakukan adalah mendaftar sebagai afiliasi untuk perusahaan online yang menawarkan program afiliasi. Metode alternatif, dan biasanya yang lebih mudah, adalah mendaftar sebagai anggota jaringan afiliasi—jaringan yang menyelenggarakan berbagai program afiliasi untuk pedagang atau pengecer online yang berbeda. Mendaftar biasanya gratis, meskipun perusahaan dan jaringan lain mungkin mengharuskan Anda membayar biaya tertentu. Namun, biaya tersebut dibuat sebagai pembayaran untuk layanan tambahan yang mungkin diberikan oleh perusahaan, seperti menyediakan alat dan bantuan untuk memulai bisnis online Anda.

Ketika Anda mendaftar dengan program pemasaran afiliasi, Anda biasanya diminta untuk mengisi formulir yang berisi informasi tentang diri Anda. Beberapa program afiliasi mungkin juga mengharuskan Anda untuk menampilkan URL situs web Anda dan menjelaskan isinya. Ini akan memungkinkan pengecer untuk memverifikasi bahwa Anda benar-benar memiliki situs web dengan konten yang relevan dengan produk mereka. Namun, beberapa program afiliasi tidak mengharuskan Anda memiliki situs web. Setelah mengisi formulir dan semuanya, Anda kemudian diperbolehkan untuk memilih program afiliasi yang ingin Anda promosikan.

Setelah mendaftar dengan program afiliasi dan menjadi afiliasi yang sebenarnya, Anda sekarang siap untuk mulai menghasilkan banyak uang dengan menjual produk orang lain secara online. Bagaimana Anda menghasilkan uang? Sebenarnya ada beberapa cara bagi Anda untuk mendapatkan uang sebagai afiliasi, dan sebagian besar cara ini bergantung pada jenis program pemasaran afiliasi yang Anda ikuti.

Banyak program pemasaran afiliasi memberikan kompensasi kepada afiliasi mereka dengan salah satu dari tiga cara: bayar per klik (PPC), bayar per penjualan (PPS), atau bayar per prospek (PPL). Dalam pemasaran afiliasi bayar per klik, afiliasi dibayar setiap kali dia mengarahkan lalu lintas ke situs pedagang. Program pemasaran afiliasi PPS dan PPL bekerja agak berbeda. Di PPS, afiliasi hanya dibayar ketika rujukannya dikonversi menjadi penjualan yang sebenarnya. Dalam program afiliasi PPS biasa, afiliasi biasanya mendapatkan komisi 15% hingga 20% untuk setiap konversi. Program afiliasi PPL bekerja dengan cara yang sama, meskipun afiliasi dibayar dengan biaya tetap setiap kali rujukannya dikonversi menjadi petunjuk bagi perusahaan.

Beberapa program pemasaran afiliasi adalah program dua tingkat, di mana afiliasi juga diperbolehkan untuk merekomendasikan afiliasi lain kepada pedagang. Dalam program afiliasi seperti itu, afiliasi tidak hanya akan dibayar untuk lalu lintas atau penjualan yang akan dia arahkan ke situs pedagang, tetapi juga untuk lalu lintas atau penjualan yang diarahkan oleh afiliasi yang mendaftar ke program melalui rekomendasinya.

Namun cara lain untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan pemasaran afiliasi adalah melalui program afiliasi sisa. Program afiliasi residual adalah program afiliasi di mana afiliasi dibayar beberapa kali selama pedagang mempertahankan pelanggan yang dirujuk afiliasi ke situsnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »