Mengapa Begitu Banyak Orang Gagal Dalam Affiliate Marketing?

S O N I 10:21 PM

Semakin banyak orang yang terpikat ke pemasaran afiliasi dan Anda mungkin salah satunya. Memang, pemasaran afiliasi adalah salah satu cara paling efektif untuk menghasilkan pendapatan penuh waktu melalui Internet. Ini adalah kesepakatan yang adil antara merchandiser dan afiliasinya karena keduanya mendapat manfaat dari setiap penjualan yang terwujud. Seperti dalam jenis bisnis lainnya, sebagian besar keuntungan dalam pemasaran afiliasi bergantung pada strategi periklanan, promosi, dan penjualan afiliasi. Setiap hari, saat industri pemasaran afiliasi berkembang, persaingan juga meningkat sehingga pemasar afiliasi harus cukup kreatif untuk menggunakan cara yang unik dan efektif untuk meyakinkan pembeli potensial untuk membeli atau memanfaatkan produk dan layanan yang ditawarkan.

Dibandingkan dengan praktik periklanan tradisional, program afiliasi lebih efektif, bebas risiko, dan hemat biaya. Tapi kenapa masih banyak orang yang gagal dalam affiliate marketing? Ada banyak alasan dan banyak area dalam program yang harus diperhatikan. Aspek yang paling penting dalam program afiliasi adalah periklanan. Banyak pemasar afiliasi gagal dalam aspek ini karena mereka kurang kerja keras, yang merupakan hal terpenting dalam pemasaran afiliasi dan juga dalam semua jenis bisnis lainnya. Meskipun beruntung, Anda tidak bisa hanya mengandalkannya. Pemasaran afiliasi tidak sesederhana mengarahkan pelanggan ke situs bisnis. Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan besar, tentu saja Anda harus menginvestasikan waktu dan kerja keras dalam mempromosikan produk. Seperti disebutkan sebelumnya, persaingan sangat tinggi dan pelanggan saat ini juga sangat bijaksana. Lagi pula, siapa yang tidak ingin mendapatkan pembelian terbaik—yaitu, membayar lebih sedikit dan mendapatkan lebih banyak dari segi kuantitas dan kualitas.

Kurangnya persiapan juga merupakan alasan mengapa seseorang gagal dalam pemasaran afiliasi, apakah dia seorang merchandiser atau afiliasi. Bagian dari persiapan adalah meneliti. Di pihak pedagang, ia harus sangat selektif dalam memilih situs web afiliasi yang tepat untuk program afiliasinya. Untuk memastikan bahwa dia memiliki pilihan terbaik, dia pasti telah menghabiskan tenaganya dalam mencari afiliasi yang sangat tertarik yang situsnya pasti sesuai dengan produk dan layanannya. Pengunjung situs afiliasi harus cocok dengan pelanggan yang ditargetkan. Di sisi lain, pemasar afiliasi juga harus meneliti pedagang yang membayar dengan baik sebelum dia mendaftar untuk program afiliasi. Ia harus memastikan bahwa produk dan layanan merchant sesuai dengan minatnya sehingga ia dapat memberikan perhatian dan dedikasi penuh terhadap program tersebut. Dia bisa mendapatkan informasi berharga dengan bergabung dengan forum afiliasi, membandingkan program afiliasi yang berbeda dan membaca artikel tentang pemasaran afiliasi di mana dia bisa mendapatkan tips dari pemasar afiliasi berpengalaman tentang cara memilih pedagang dan produk terbaik dengan tingkat konversi tinggi.

Situs web adalah alat yang sangat penting dalam keseluruhan program afiliasi. Sebagai pemasar afiliasi, Anda harus merencanakan bagaimana situs Anda nantinya, mulai dari nama domain hingga desain, tata letak, konten, dan iklan. Beberapa pengguna khusus tentang apa yang mereka lihat pada pandangan pertama dan dengan demikian ketika mereka menemukan situs Anda jelek, mereka tidak akan membaca konten bahkan jika situs Anda memiliki banyak hal untuk dikatakan dan ditawarkan. Di sisi lain, ada orang yang menginginkan informasi lebih dari apa pun. Pemasar afiliasi dengan situs web “kaya konten” biasanya adalah orang-orang yang berhasil dalam bisnis ini karena konten meningkatkan lalu lintas ke situs. Situs web dengan konten berkualitas tinggi—dengan kata kunci yang relevan dan yang lebih penting, informasi yang benar tentang produk dan bukan iklan yang berlebihan—memungkinkan Anda memperoleh penghasilan besar dalam pemasaran afiliasi bahkan ketika Anda sedang tidur. Jika Anda tidak dapat mempertahankan minat pengunjung situs Anda, Anda tidak akan dapat mengarahkannya ke situs pedagang. Tidak ada klik-tayang berarti tidak ada penjualan dan dengan demikian, tidak ada penghasilan di pihak Anda.

Memilih nama domain tingkat atas juga penting untuk keberhasilan program afiliasi. Banyak situs afiliasi tidak muncul di hasil mesin pencari karena dianggap oleh manajer afiliasi sebagai situs pribadi. Mesin pencari dan direktori utama akan menganggap situs Anda sebagai situs sementara dan karenanya, mereka tidak akan mencantumkannya di direktori. Sebelum Anda memutuskan nama domain, ketahui dulu apa yang akan Anda promosikan. Banyak yang gagal karena situs mereka tidak diberi nama yang tepat, jadi meskipun mereka menampilkan produk persis yang dicari pelanggan, pelanggan mungkin berpikir situs itu tidak relevan dan dengan demikian, tidak akan masuk ke situs.

Di atas segalanya, pemasar afiliasi harus mau belajar lebih banyak. Tentu saja, masih banyak hal yang harus dipelajari sehingga seorang affiliate marketer harus terus mendidik dirinya sendiri agar dapat meningkatkan strategi pemasarannya. Banyak yang gagal karena mereka tidak berkembang dalam bisnis dan mereka hanya khawatir tentang penghasilan besar dengan cepat. Jika Anda menginginkan hasil jangka panjang dan sangat memuaskan, luangkan waktu untuk mempelajari seluk beluk bisnis tersebut.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »