Memiliki Situs Web Atau Tidak Memiliki Situs Web, Apakah Mempengaruhi Bisnis Online?

S O N I 10:08 PM

Apakah Anda ingin menghasilkan uang melalui Internet tetapi Anda tidak memiliki cukup pengalaman atau modal untuk memulai bisnis online Anda sendiri? Anda tidak perlu khawatir, karena banyak pilihan pemasaran online yang tersedia untuk Anda mulai. Salah satu opsi ini, dan harus saya katakan yang terbaik, adalah pemasaran afiliasi.

Afiliasi pemasaran memberikan pemasar online pertama kali seperti Anda kesempatan untuk memasarkan sesuatu secara online bahkan tanpa produk Anda sendiri untuk dijual. Yang harus Anda lakukan adalah mendaftar dengan program pemasaran afiliasi, yang biasanya dimiliki oleh pedagang atau pengecer online, dan mulai memilih produk yang ingin Anda promosikan. Sebagai afiliasi, Anda dibayar oleh pedagang untuk layanan Anda berdasarkan komisi, yaitu setiap kali Anda mengarahkan pengunjung ke situs pedagang dan pengunjung benar-benar membeli sesuatu.

Menjadi afiliasi dalam program pemasaran afiliasi seringkali cepat dan mudah, dan untuk sebagian besar program afiliasi, mendaftar juga gratis. Namun terlepas dari ini dan semua manfaat yang dijanjikan oleh program afiliasi, banyak orang masih ragu untuk masuk ke pemasaran afiliasi. Salah satu alasan mengapa banyak orang tetap ragu adalah kurangnya situs web untuk mulai memasarkan produk afiliasinya. Ini sekarang membawa kita ke pertanyaan apakah sebuah situs web diperlukan atau diperlukan dalam pemasaran afiliasi atau tidak.

Banyak orang mengatakan bahwa seseorang dapat melakukan pemasaran afiliasi bahkan tanpa situs web untuk memulai. Sebenarnya, seseorang dapat benar-benar mulai mempromosikan dan memasarkan produk afiliasinya bahkan tanpa situs web; dan ada banyak cara tentang bagaimana hal ini dapat dilakukan. Faktanya, banyak strategi pemasaran afiliasi yang mengarah pada kesuksesan bisa ada tanpa benar-benar membutuhkan situs web. Di antara strategi tersebut adalah pemasaran email, promosi offline, menulis e-book, menulis ezine dan terlibat dalam diskusi online seperti forum, obrolan, papan pesan dan lain-lain.


*Email Pemasaran

Pemasaran email, atau memelihara daftar email, sebenarnya adalah strategi pemasaran afiliasi paling populer yang tidak mengharuskan afiliasi untuk memelihara situs web. Dalam strategi pemasaran afiliasi ini, yang pada dasarnya Anda lakukan adalah memelihara daftar iklan email calon pelanggan Anda dan memberi mereka artikel yang relevan dengan produk dan program afiliasi yang Anda promosikan. Artikel yang Anda berikan kepada kontak Anda tidak selalu bersifat promosi, karena banyak orang menganggap jenis email seperti itu mengganggu. Sebaliknya, akan lebih baik jika Anda memberi mereka sesuatu yang informatif dan hanya menambahkan iklan teks kecil yang tertaut ke situs pedagang Anda.


*Promo Offline

Ada banyak cara bagaimana Anda dapat mempromosikan produk afiliasi Anda secara offline. Di antara media yang umum digunakan untuk promosi tersebut adalah iklan baris, brosur dan pamflet. Iklan baris umumnya akan bekerja lebih baik dibandingkan dengan dua lainnya karena iklan baris di majalah sering mendapatkan khalayak yang lebih luas.


*Menulis e-book Gratis

Jika Anda memiliki bakat dalam menulis, menulis e-book dapat menjadi cara terbaik bagi Anda untuk mempromosikan produk afiliasi Anda tanpa adanya situs web yang sebenarnya. Sama seperti dalam email dan buletin, pembaca Anda akan lebih menghargai e-book Anda jika tidak terlalu promosi tetapi lebih informatif. Namun, pastikan untuk membuat isi e-book Anda relatif terhadap produk afiliasi yang sebenarnya Anda promosikan. Dan seperti dalam pemasaran email, Anda dapat menempatkan iklan teks atau spanduk di suatu tempat di dekat akhir e-book Anda yang tertaut ke situs pedagang.


*Menulis Ezines Gratis

Ezines adalah publikasi atau artikel yang bertujuan untuk menginformasikan individu tentang topik tertentu. Jika Anda tidak memiliki situs web dan ingin menjadi afiliasi, Anda dapat menggunakan ezines untuk mempromosikan produk afiliasi Anda atau untuk menyisipkan tautan ke situs pedagang Anda. Jika Anda memiliki situs web, artikel ezine Anda mungkin benar-benar berfungsi dengan baik sebagai konten untuk situs Anda. Tetapi karena Anda tidak memiliki situs web, Anda dapat mengirimkan artikel ezine gratis Anda ke berbagai situs web yang menghosting ezine, seperti goarticles.com, ezinearticles.com, dan lainnya.


*Diskusi online (Forum, Obrolan, Papan Pesan, dll.)

Dengan atau tanpa situs web, Anda tidak dapat mengabaikan diskusi online karena ini adalah tempat yang bagus untuk memasarkan produk afiliasi Anda. Dalam obrolan, forum, papan pesan, dan papan diskusi dengan topik yang terkait dengan produk Anda, Anda dapat dengan mudah menemukan orang yang mungkin tertarik dengan produk yang Anda promosikan.

Dengan semua strategi ini, tampaknya seseorang benar-benar tidak perlu memiliki situs web untuk mulai memasarkan produk afiliasinya dan mempromosikan program afiliasinya. Yah, memulai program afiliasi tanpa situs web mungkin mudah, tetapi menjadi sukses dalam pemasaran afiliasi tanpa situs web adalah hal lain. Sementara seseorang benar-benar dapat memperoleh sukses besar dalam pemasaran afiliasi bahkan tanpa situs web, itu adalah contoh yang jarang bahwa "pemula" seperti Anda dapat mencapai tingkat keberhasilan yang sama.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »