Tidak Ditakdirkan Untuk Bersama

S O N I 6:22 AM

Tahun 2008 Ramsey didatangkan dari klub Cardiff City sebagai pemain muda yang menjanjikan sedangkan Wilshere di tahun yang sama sudah mulai diorbitkan dari tim u-21 arsenal sebagai pemain debutan termuda dalam sejarah klub di usia 16 tahun, rekor sebelumnya dipegang oleh Fabregas. Setelah debut kedua pemain ini untuk skuat utama klub banyak fans optimis tampaknya masa depan klub sangat cerah, termasuk saya. Tahun 2011/12 Fabregas pun mengamini dan mengingatkan kepada fans untuk melupakan dirinya dan Samir Nasri yang meninggalkan klub di tahun yang bersamaan “saya sudah melihat aaron selama tiga tahun dan jack untuk dua setengah tahun. Jack pastinya akan menjadi kapten masa depan inggris, tidak diragukan lagi. Mereka adalah masa depan klub Arsenal dan keduanya bisa diandalkan untuk bermain bagus karena mereka kompetitif dan juara. Mereka akan luar biasa untuk klub.”


Sudah sejak lama saya mengidamkan untuk melihat dua gelandang Arsenal Aaron Ramsey dan Jack Wilshere bermain reguler sepanjang musim bersama-sama bahu membahu berjuang di lini tengah untuk kejayaan klub, namun sepertinya takdir tidak pernah menyatukan kedua pemain ini untuk muncul bersama di starting line up pertandingan. Jika yang satu bermain bagus yang satunya sedang cidera, jika yang satu sudah sembuh dan siap bermain lagi yang satu justru menyusul cidera. yang satu masuk yang satu keluar, yang satu bermain penuh satu musim untuk Arsenal, yang satu dipinjamkan satu musim penuh di klub lain.

Hampir 10 musim berada di satu klub tapi mereka tak pernah bermain berpasangan dilini tengah, banyak yang meragukan mereka tidak bisa bermain bersama dikarenakan memiliki posisi sama yaitu gelandang serang, namun hal itu dimentahkan ketika pertandingan play off liga champion 2013/14 melawan Fenerbahce, menyusul cidera yang dialami oleh arteta dan kepergian alex song, arsenal tidak memiliki gelandang bertahan. Maka, Arsenal memaksa ramsey-wilshere berpasangan sebagai double pivot dalam formasi 4-2-3-1, sebelum pertandingan banyak yang beranggapan bahwa arsenal akan kalah dikarenakan lini bertahan yang rapuh, namun keduanya membuktikan tanpa gelandang bertahan pun arsenal mampu menang besar walaupun dikandang lawan, mereka bermain saling melengkapi dan saling mengisi pos yang ditinggalkan.

Jack Wilshere hanya menyisakan kontrak tinggal 6 bulan saja, sedangkan Aaron Ramsey menyisakan kontrak tinggal 18 bulan. Wilshere telah dihubungkan dengan Liverpool yang mencoba menawarkan bergabung dengan status bebas transfer, sedangkan Ramsey telah diberitakan jika tawaran perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh Arsenal ditolak kemungkinan klub memilih opsi untuk menjualnya untuk menghindari bebas transfer di akhir musim nanti. Bisa jadi musim ini adalah terakhir kalinya mereka berada di satu klub tanpa pernah bermain reguler bersama  di lini tengah Arsenal permusimnya. Para pemain bisa saja berharap untuk bermain bersama siapa namun pada akhirnya Arsene Wenger yang menentukan siapa yang akan muncul pada starting line up.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »