Obrolan Warkop Chapter 1: Pemuda Jaman Now Kok Mlempem

S O N I 5:28 AM

“tumben sepi Lek?”

Malam hari sekitar jam 8 sehari setelah tahun baru 2018, Kasino Obeng terlihat ngopi sendirian di angkringan langganannya “ANGKLUNG’’ (angkringan lek untung)

“iya Kas, ndak tahu sekarang sepi, sepertinya sekarang sudah banyak angkringan-angkringan, kape-kape, apalagi kalo pelayannya cewek semok, ya rame lah”

“haha...sampeyan bisa aja lek”

“kamu kok lama gak mampir sini kemana, Kas? Sibuk kerja tah...”

“oh..nganu Lek..sorine ya..nganu..kopine sampeyan diejek je Lek, katanya..yakin itu kopi?..katanya kopi itu digiling Lek, bukan disobek, jadi kemaren-kemaren aku coba kopi yang digiling ditempat”



“lha rumangsamu kopiku ndak digiling po?"

“lha itu sasetan kan ya disobek Lek”

“digiling di pabriknya maksudnya..haha”

“ealahhh..jiangkrik....”

*****
“umurmu berapa Kas?”

“30 lek, ada apa to?”

“lhadalah..wes 30 kok ndak berani rabi...nak...nak..sudah 2018 lho ini”

“mbuh Lek ah..emang sampeyan dulu nikah umur berapa?”

“20 to ya...sampeyan kenapa sampe 30 kok ndak berani”

“hawong..kerjaan belum tetap kok Lek, nanti makan apa?”

“lho katanya kerja di prilen...”

“lha iya freelance..gampange artinya freelance itu serabutan Lek,,haha”

“rumangsamu dulu aku kerja?..serabutan juga..nyatanya berani rabi..nyatanya keluarganku gak mati kelaparan, sehat wal”

“tapi aku belum punya pacar Lek...”

“aku dulu juga belum, gadis sedesa yang lumayan, langsung tak ajak nikah, Dia mau, malamnya bapakku datang bertamu nentukan tanggal nikah sama calon mertua, beres...”

“jiangkrik,,,kok gampang to Lek,,,tapi pengenku yo nabung sek minimal kanggo DP KPR ngono..”

“rumangsamu dulu aku bangun rumah punya duit?...batu bata kita buat sendiri berdua, dicetak sendiri, dibakar sendiri...pasir...aku macul sendiri di kali, semen...aku nyicil tiap ada kerjaan bayaran tak titipke Lek Basir(toko bangunan) satu sak semen, akhirnya beres...”

“tapi kan nganu Lek....”

“rak sah ngona nganu sampeyan ki Kas, kakean alasan wae...”

“sampeyan enak Lek, bojone bisa dijak kerjasama, susah cari seperti itu sekarang Lek,
mbuh ahh...nanti kalo sudah berjodoh ya ketemu sendiri”

“pemuda jaman now kok mlempem...kas...kas...jangan lihat enaknya aja, nek bojo durung mesti dadi jodo, tapi nek jodo wes mesti dadi bojo(kalo bojo belum pasti jadi jodoh, tapi kalo jodoh sudah pasti jadi bojo)”

“maksudnya gimana Lek Untung, aku belum paham ki?”

“sudah jangan tanya lagi nanti kepanjangan, jodo dan bojo kita lanjutken di obrolan warkop chapter 2 besok-besok kalo ada waktu”

Artikel Terkait

Previous
Next Post »